Ceritaku Menjadi Seorang Blogger

Ceritaku Menjadi Seorang Blogger - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Ceritaku Menjadi Seorang Blogger, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Internet, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Ceritaku Menjadi Seorang Blogger
Link : Ceritaku Menjadi Seorang Blogger

Read too


Ceritaku Menjadi Seorang Blogger

;
Blogger merupakan satu identitas baru yang saya dapatkan ketika saya memasuki awal perkuliahan. Waktu itu saya mengenal blog dari kebiasaan yang suka browsing diinternet dan timbullah pikiranku untuk membuat sebuah blog. Banyak hal yang bisa kita tuangkan atau bagikan di blog mulai dari sekedar berbagi cerita atau curhat, sekedar menulis mengenai hal-hal yang menarik, cerita mengenai apapun yang dialami seperti halnya di buku diary ataupun sebagai buku pengetahuan.
Ceritaku Menjadi Seorang Blogger

Tentu setiap hal yang kita lakukan pasti ada saja halangannya, termasuk juga dalam hal mengelola blog, jangan anda berpikir mengelola blog itu mudah. Mengelola blog itu lumayan sulit karena kita juga perlu membuat post, membuat tampilan blog yang menarik, optimasi blog, menjawab komentar, dll. Ya intinya selama ini yang saya lakukan adalah berbagi dan membantu menyelesaikan masalah orang lain tanpa ada imbalan apapun untuk saya saat ini, tapi perasaan menyenangkan ketika kita dapat membantu orang lain mungkin itu adalah imbalan yang sangat cukup untukku.

Baca juga : Perbedaan Blogger Dengan Wordpress

Tak hanya pujian, kritik dan saran dari orang lain yang saya dapatkan, tapi tak jarang juga saya menemui hal yang pahit yaitu berupa hinaan dan cacian dari orang yang mungkin tidak mengerti apa yang sedang saya lakukan.

Dengan jadi blogger saya juga mendapatkan pengalaman sekaligus ilmu yang saya rasa tidak ada dibangku pendidikan seperti membuat wapsite dan blog, tapi dengan jadi bloggerpun saya juga pernah tertipu untung cuma ketipu 5 ribu pulsa.

Oh blogger, blogger, blogger...

Saya sungguh takjub kalau saya menemui sebuah blog yang bloggernya itu berbagi dengan ikhlas tanpa mengharapkan apapun, kalau saya sih tidak pantas dipanggil blogger yang ikhlas berbagi karena jujur saja selain berbagi saya juga mengharapkan mendapat uang dari blog ini yaitu dengan ada yang klik iklan dinavigasi. Walaupun perkliknya tidak banyak tapi tidak apalah.

Mari kita para blogger saling menghargai, walau kita bukan blogger yang tanpa pamrih, tapi kita juga masih pantas untuk dihargai, jangan saling caci mencaci sesama blogger walaupun artikel kita dicopas mari kita bicarakan dengan baik-baik, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Dan sudah sepantasnya juga kita sebagai blogger yang baik harus menyertakan sumber link jika kita mencopas artikel blogger lainnya, karena dengan menyertakan sumber link anda sudah menghargai blogger tersebut karena menulis artikel tanpa copas itu sulit apalagi kalau memakai kata-kata sendiri, seperti artikel ini saya buat dengan kata-kata sendiri walaupun saya rasa sangat susah untuk dipahami :grin: tapi intinya membuat artikel ini membutuh waktu yang cukup lama dan pemikiran yang panjang. Dan bayangkan saja ada yang mengcopas artikel ini, betapa kesalnya saya :P.

Maka dari itu jangan pernah sesekali kita tidak menghargai orang lain, komentar yang sembarangan (tidak pada tempatnya) pun saya rasa juga suatu tindakan tidak menghargai apa yang ditulis empunya blog, maka dari itu mari kita jadikan blogger di indonesia itu punya aturan, etika, sopan santun sehingga lebih dipandang di masyarakat luas.

Sebagai blogger kita juga harus telaten dalam mengikuti suatu perlombaan di dunia maya, seperti halnya saya mengikuti kontes SEO ini kita harus hati-hati dan jangan sampai tertipu oleh panitia kontes SEO manapun, karena sekarang sedang marak-maraknya kontes SEO scam yang hanya nyari backlink doang. Tapi untuk kontes SEO yang saya ikuti saya yakin bukanlah scam karena pemilik kontes SEO ini tidak mencari backlink ke blognya.

Dan ada satu lagi yang saya inginkan dari indonesia tercinta ini, yaitu tempat atau kantor blogger indonesia yang berfungsi :
- Untuk mengatur hak kewenangan para blogger di indonesia ini syukur-syukur kalau digajih juga karena kan blogger menyediakan informasi dan pengetahuan bagi masyarakat luas.
- Sebagai tempat melapor jika ada artikel di copas secara mentah-mentah.
- Dengan berdirinya kantor blogger indonesia, blogger akan lebih dipandang keberadaannya.
- Akan terciptanya suasana keakraban antar blogger seluruh indonesia dengan mengadakan acara atau even perkumpulan.

Semoga kedepannya blogger indonesia makin dihargai dan tidak adanya yang saling mencaci sesama blogger sehingga sebutan 'Blogger' itu menjadi sebuah kebanggaan.


Such is the article Ceritaku Menjadi Seorang Blogger

That's an article Ceritaku Menjadi Seorang Blogger this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Ceritaku Menjadi Seorang Blogger with the link address https://wcest.blogspot.com/2016/12/ceritaku-menjadi-seorang-blogger.html