Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat

Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Kesehatan, Article Triks & Tips, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat
Link : Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat

Read too


Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat

;
Obati Penyakit Flu Berat Dengan Cara Alami Ini - Penyakit flu adalah penyakit infeksi yang mudah menular dan disebabkan karena virus influenza. Biasanya orang tang terserang penyakit flu akan sulit untuk menjalakan aktivitasnya karena virus ini menyerang saluran peranapasn. Oleh sebab itu, hal yang harus dilakukan adalah cara mengatasi penyakit flu secara alami.

Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat

Cara mengatasi penyakit flu secara alami bisa dilakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebaiknya disaat bersih atau batuk datang, pakailah tisu dan kemudian buanglah pada tempat sampah dengan segera. Mengingat virus flu masuk ke dalam tubuh melalui hidung, mata atau mulut maka menyentuh muka adalah cara paling umum bagi anak-anak yang terkena flu, dan juga menjadi cara penyebaran yang efektif ke orangtuanya. Karena flu bisa saja menyebabkan pembengkakan pada pita suara maka kurangilah berbicara.

Salah satu cara mengatasi penyakit flu secara alami bisa dilakukan dengan merica. Merica adalah tanaman herba yang mengandung zat piperin, saponin, flavonoid, minyak asiri, asam piperat, pati, protein dan juga lemak. Khasiat dari merica ini selain untuk mengatasi penyakit flu, bisa juga digunaan untuk obat nafsu makan, untuk sakit tengorokan dan membantu mengeluarkan ingus, pelanca air kencing, dan juga penyakit sinusitis.

Obat pilek alami sebagai salah satu cara mengatasi penyakit flu secara alami adalah dengan menggunakan terapin uap tradisonal. Terapi uap tradisional dilakukan denga cara memasukkan air panas ke dalam suatu wadah. Kemudian gunakan handuk Anda untuk menutup kepala dans etelah itu tempatkan wajah Anda pada atas wadah tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka Anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, kunyit jahe dan juga rempah-rempah yang lainnya.

Berkumur merupakan salah satu cara mengatasi penyakit flu secara alami.
Berkumur yang dilakukan dengan tujuan untuk membantu membersihkan mulut terhindari dari serangan bakteri jahat yang menjadi penyebab flu agar tidak masuk ke dalam tenggorokan. Obat pilek tradisional adalah berkumur menggunakan air garam, cuka apel, kunyit jahe yang segar untuk mengoptimalkan hasilnya.

Aroma mentol atau mint juga bisa menjadi salah satu pilihan obat pilek alami. Cara yang bisa dilakukan juga cukup mudah, caranya adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih dan balsem pada dekat lubang hidung Anda, tenggorokan dan juga untuk bagian dada Anda. Selain itu, mandi menggunakan air hangat bisa membantu mengatasi masalah flu dengan cara yang alami.

Disaat Anda sedang flu, sebaiknya jangan mandi menggunakan air dingin. Namun tetaplah gunakan air hangat hal ini bertujuan untuk tetap membuat tubuh dalam keadaan hangat.

Mengonsumsi makanan yang pedas atau makanan yang mengandung cabai ternyata bisa sangat membantu mengatasi masalah flu. Kandungan capsaicin yang ada di dalam cabai merupakan salah satu senyawa kimia yang ada di dalam cabai yang terbukti dan sudah terpercaya sangat efektif dalam membantu untuk mebersihkan rongga hidung. Disaat Anda sedang menderita flu, maka cobalah untuk mengonsumsi sup ayam yang ditambahkan dengan tauran dari lada atau juga makanan yang mengandung cabai. Namun ingat jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena akan menyebabkan sakit perut.

Makan rempah-rempah yang memberikan rasa hangat merupakan salh satu obat pilek tradisional alami. Makanan-makanan rempah yang bisa memberikan rasa hangat pada tubuh adalah seperti kencur, jahe, kemangi, dan juga sreh. Makanan – makanan diatas juga bisa direbus dengan air secukupnya, dan kemudian air rebusan tadi diminum untuk mengatasi penyakit flu secara alami.

Anda pasti sudah tahu bahwa jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai manfaat untuk menyedapkan masakan. Namun, jahe ternyata mempunyai manfaat lain dalam hal kesehatan sebagai obat pilek alami. Jahe bisa membantu menghangatkan tubuh dan meredakan sakit flu. Cara membuat ramuan dari bahan jahe juga terbilang mudah, caranya adalah ambil 2 ruas jahe, kemudian jahe diparut, dan dicampurkan dengan menggunakan madu. Makanlah ramuan ini 3 kali dalam sehari. Maka flu akan hilang dan anda bisa melakukan aktivitas lagi seperti biasa.

Artikel Obati Penyakit Flu Berat Dengan Cara Alami Ini tercipta atas referensi Obatpilek , semoga bermanfaat bagi anda.


Such is the article Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat

That's an article Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Inilah Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Flu Berat with the link address https://wcest.blogspot.com/2016/12/inilah-cara-alami-untuk-mengobati.html