Pengertian Iklim Yang Benar

Pengertian Iklim Yang Benar - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Pengertian Iklim Yang Benar, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Pendidikan, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Pengertian Iklim Yang Benar
Link : Pengertian Iklim Yang Benar

Read too


Pengertian Iklim Yang Benar

;
Iklim adalah :

• Keadaan rata-rata cuaca yang terjadi pada suatu wilayah yang luas dan dalam kurun waktu yang lama (25- 30 tahun). ( Anonymous.2010 )

• Berubahnya kondisi fisik atmosfer bumi antar lain suhu dan distribusio curah hujan yang membawa dampak luas terhadap berbagai sektok kehidupan manusia. Perubahan fisik ini tidak terjadi secara sesaan tetapi dalam kurun waktu yang panjang. ( Kementrian lingkungan hidup,2001 )

• Iklim adalah Sintesis kejadian cuaca selama kurun waktu yang panjang, yang secara statistik cukup dapat dipakai untuk menunjukkan nilai statistik yang berbeda dengan keadaan pada setiap saatnya (World Climate Conference, 1979)

• Iklim adalah Konsep abstrak yang menyatakan kebiasaan cuaca dan unsur-unsur atmosfer disuatu daerah selama kurun waktu yang panjang. (Glenn T. Trewartha, 1980)
Pengertian Iklim Yang Benar

Demikianlah pengertian iklim yang benar yang saya dapatkan dari bahan materi kuliah, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Iklim di Indonesia


Such is the article Pengertian Iklim Yang Benar

That's an article Pengertian Iklim Yang Benar this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Pengertian Iklim Yang Benar with the link address https://wcest.blogspot.com/2016/11/pengertian-iklim-yang-benar.html