Cara Uji Mutu Roti

Cara Uji Mutu Roti - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Cara Uji Mutu Roti, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Triks & Tips, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Cara Uji Mutu Roti
Link : Cara Uji Mutu Roti

Read too


Cara Uji Mutu Roti

;
Cara Uji Mutu Roti

Uji  mutu yang diLakukan dengan mengamati sifat eksternaL roti. Uji yang diLakukan mencakup voLume, warna remah, warna kerak, aroma, rasa dan sifat jaringan. Mutu roti yang baik diLihat dari sifat eksternaL roti sebagai berikut :

1.  Volume
Makin besar voLume roti, makin Lembut rotinya biLa diremas. Roti yang voLumenya terLaLu besar, pori–pori terbuka dan tekstur Lunak. Sedangkan  roti yang voLumenya rendah, pori–pori kasar dan berLubang – Lubang.

2.  Warna Remah
Susunan seL mempengaruhi warna yang diakibatkan pembiasan cahaya. Potongan roti yang dengan pori – pori kasar akan keLihatan Lebih geLap, sedangkan pori – pori haLus keLihatan Lebih putih. Dinding seL yang tebaL dan berat akibat adonan yang muda akan menghasiLkan remah yang berwarna  sedikit kuning cokLat. Pori terbuka akan menyebabkan  bayang – bayang  sehingga  pada remah menimbuLkan  warna keabu – abuan, warna remah seharusnya terang.

3.  Warna Kerak
Warna kerak yang menarik iaLah cokLat kekuningan. Warna kerak yang biasanya tidak disenangi anatara Lain geLap, cokLat kemerahan, keabu – abuan, atau kuning pucat.

4.  Aroma dan Rasa
Aroma   roti  ditentukan   dengan   cara   menciumnya   dengan   teLiti.  Aroma   dapat dibedakan sebagai rasa terigu, manis, apek, tengik, bau cendawan, asam atau poLos. Roti yang baik beraroma harum gandum dan ragi. Rasa roti bisa saja memiLiki rasa gandum, manis, asam, tawar atau tengik.

5.  Sifat Jaringan

Tekstur adaLah sifat jaringan yang dirasakan kaLau kita pegang bagian daLam roti, biLa roti kita potong atau diiris. Sifat jaringan yang diinginkan  iaLah haLus, Lembut dan eLastis. Sifat jaringan (tekstur) yang tidak baik biasanya kasar, keras, masih bersifat adonan, masih bersifat remah dan bergunpaL – gumpaL.


Such is the article Cara Uji Mutu Roti

That's an article Cara Uji Mutu Roti this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Cara Uji Mutu Roti with the link address https://wcest.blogspot.com/2017/04/cara-uji-mutu-roti.html