Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network

Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Internet, Article Komputer, Article Pendidikan, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network
Link : Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network

Read too


Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network

;
Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network

• Server
Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifatscalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan atau network operating system.

• Virtual
Virtualisasi adalah sebuah abstraksi dari perangkat fisik. Perangkat fisik tersebut bisa komputer, prosesor, perangkat jaringan (NIC), memory atau media penyimpanan (storage media) dan memungkinkan perangkat virtual digunakan menjadi perangkat fisik yang sebenarnya.

• Hosting
Hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.

• Dedicated server
Dedicated Server adalah server yang dipergunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau VPS. Server server tersebut bisa disediakan sendiri atau memakai layanan yang sudah banyak ditawarkan di pasaran.

• Shared Hosting
Shared Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama.

• VPS
VPS adalah sebuah physical server yang dibagi menjadi beberapa virtual private sever. Sederhananya VPS adalah suatu metode layanan server dengan mempartisi beberapa server besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

• Virtual Network
VLAN merupakan suatu model jaringan yang tidak terbatas pada lokasi fisik seperti LAN , hal ini mengakibatkan suatu network dapat dikonfigurasi secara virtual tanpa  harus menuruti lokasi fisik peralatan. Penggunaan VLAN akan membuat pengaturan jaringan menjadi sangat fleksibel dimana dapat dibuat segmen yang bergantung pada organisasi atau departemen, tanpa bergantung pada lokasi workstation.

Prinsip kerja VLAN
VLAN diklasifikasikan berdasarkan metode (tipe) yang digunakan untuk mengklasifikasikannya, baik menggunakan port, MAC addresses dsb. Semua informasi yang mengandung penandaan/pengalamatan suatu vlan (tagging) di simpan dalam suatu database (tabel), jika penandaannya berdasarkan port yang digunakan maka database harus mengindikasikan port-port yang digunakan oleh VLAN. Untuk mengaturnya maka biasanya digunakan switch/bridge yang manageable atau yang bisa di atur. Switch/bridge inilah yang bertanggung jawab menyimpan semua informasi dan konfigurasi suatu VLAN dan dipastikan semua switch/bridge memiliki informasi yang sama. Switch akan menentukan kemana data-data akan diteruskan dan sebagainya. atau dapat pula digunakan suatu software pengalamatan (bridging software) yang berfungsi mencatat/menandai suatu VLAN beserta workstationyang didalamnya. Untuk menghubungkan antar VLAN dibutuhkan router.

VLAN memberikan kemudahan, fleksibilitas, serta sedikitnya biaya yang dikeluarkan untuk  membangunnya. VLAN membuat jaringan yang besar lebih mudah untuk diatur manajemennya karena VLAN mampu untuk melakukan konfigurasi secara terpusat terhadap peralatan yang ada pada lokasi yang terpisah. Dengan kemampuan VLAN untuk melakukan konfigurasi secara terpusat, maka sangat menguntungkan bagi pengembangan manajemen jaringan.


Dengan  keunggulan yang diberikan oleh VLAN maka ada baiknya  bagi setiap pengguna LAN untuk mulai beralih ke VLAN. VLAN yang merupakan pengembangan dari teknologi LAN ini tidak terlalu banyak melakukan perubahan, tetapi telah dapat memberikan berbagai tambahan  pelayanan pada teknologi jaringan.


Such is the article Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network

That's an article Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Pengertian Server, Virtual, Hosting, Dedicated server, Shared Hosting, VPS, dan Virtual Network with the link address https://wcest.blogspot.com/2017/08/pengertian-server-virtual-hosting.html