Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Informasi, Article Pendidikan, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer
Link : Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Read too


Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

;
Materi Tentang Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer PDF PPT DOC - Kali ini AkhmadShare.Com akan berbagi file materi pembelajaran yang bisa kamu download gratis disini sebagai literartur bahan belajar atau mengerjakan tugas dari guru disekolah, dosen dikampus, ataupun instansi. Semoga kamu terbantu dan bermanfaat ya.

Berikut dibawah ini file materi tentang Pohon Beringin sebagai acuan bahan literatur/materi pelajaran/tugas/makalah/skripsi/jurnal/tesis di sekolah, kampus, ataupun instansi:

Tersedia 5 File PDF PPT DOC Tentang Pohon Beringin

  1. Deskripsi, Klasifikasis, Anatomi, Morfologi dan Manfaat Pohon Beringin [PDF]
  2. Potensi Bioaktif Akar Gantung Pohon Beringin (Ficus benjamina L) [PDF]
  3. Buah Semu - Pohon Beringin [PPT]
  4. Buah (Bunga) Beringin - Slide Ke 29 [PPT]
  5. Makna Pohon Beringin Bagi Bangsa [DOC]

Cara Download: Klik Judul file yang ingin download diatas >> Klik Get Link >> Klik Go to Link >> Selesai, saran kalau kamu menggunakan HP, gunakanlah Chrome/UC Browser.

Artikel Tentang Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer


Berikut ini jenis-jenis pohon beringin dan varietas pohon beringin yang cukup populer di Indonesia, seperti yang kita ketahui jenis dan varietas pohon beringin yang populer cukup banyak diantaranya:

1. Pohon Beringin pencekik

Pohon Beringin Pencekik Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Beringin pencekik adalah salah satu tumbuhan khas Indonesia. Tumbuhan ini dapat ditemui di Taman Nasional Ujung Kulon. Beringin pencekik termasuk dalam ordo Rosales dan memiliki dama ilmiah Ficus annulata. Beringin pencekik memiliki sinonim nama ilmiahnya yaitu Ficus balabacensis, Ficus flavescens, Ficus valida, Urostigma annulatum, dan Urostigma flavescens. Selain dikenal sebagai beringin pencekik, tumbuhan ini juga dikenal dengan nama ara pencekik.

Masyarakat lokal Kalimantan menyebut tanaman ini dengan sebutan bulu atau ara susu. Berbeda dengan masyarakat Kalimantan, orang Sunda menyebut beringin pencekik kiara bodas atau kiara oneng sedangkan orang Jawa menyebutnya grasak.

2. Pohon Beringin Putih.

Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Beringin Putih (Ficus Benjamina Variegata), di kalangan pecinta tanaman taman, pohon ini mempunyai tempat tersendiri.  Beringin putih merupakan jenis tanaman pekarangan yang biasa digunakan untuk tanaman taman. Beringin putih merupakan tanaman yang mudah beradaptasi bahkan dalam cuaca yang cukup ekstrim.

Untuk pertumbuhannya spesies asli beringin putih tergolong lambat, oleh karenanya sering dijumpai untuk mendapatkan pohon beringin putih dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan, dilakukan penyambungan dahan beringin putih dengan batang pokok/batang bawah pohon beringin biasa.

Sebagai tanaman taman akan lebih mempunyai nilai artistik, apabila beringin putih ini ditanam pada taman yang mempunyai luas lahan yang mencukupi. Beringin putih tidak memerlukan banyak air, sehingga penyiraman tidak harus dilakukan setiap hari. Untuk menjaga pertumbuhan dan penguatan daun dibutuhkan pupuk yang sesuai dan pemupukan dilakukan secara teratur.

Harga beringin putih dipasaran tidak ada patokan yang pasti, tergantung dari bentuk dan besar kecil ukuran dari pohon beringin putih tersebut.

3. Pohon Beringin Dollar.

Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Pohon beringin dollar biasanya digunakan untuk tanaman taman outdoor. Karena sifat asli pertumbuhan tanaman ini relatif lama, maka biasanya petani tanaman ini melakukan penyambungan species asli tanaman ini dengan batang dari jenis pohon beringin, sehingga memperoleh bentuk dan ukuran yang diinginkan.

Pohon beringin dollar ini rentan dengan hama kutu putih, sehingga untuk menghindari hama ini perlu dilakukan penyemprotan insektisida dengan dosis tertentu secara berkala. Untuk perawatan pohon beringin dollar ini relatif mudah, dikarenakan pohon ini tidak terlalu membutuhkan siraman air yang terlalu banyak.

Sedangkan untuk bentuk dari pohon ini hanya diperlukan pemotongan ranting dan daun secara berkala untuk mendapatkan bentuk sesuai dengan yang diinginkan. Sebagai tanaman hias taman, pohon beringin dollar dianjurkan untuk ditanam di taman yang mempunyai luas lahan mencukupi dan proporsional.

Di pasaran harga pohon beringin dollar ini belum ada patokan bakunya, hal ini karena pohon beringin dollar masih tergolong sebagai tanaman koleksi. Saat ini harga pohon beringin dollar di pasaran minimal sebesar Rp.1.500.000,00 tergantung dari besar kecil dan bentuk dari pohon beringin dollar tersebut.

4. Beringin Bonsai

Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

Bonsai merupakan seni mengkerdilkan pohon di dalam pot berukuran kecil yang hasilnya mengingatkan pada pohon serupa di alam sesungguhnya, tetapi sudah di dalam bentuk mini. Jadi, bonsai merupakan suatu karya seni tinggi yang tidak bisa dinilai secara materi, melainkan harus dinilai dengan jiwa seni juga.

Harga bonsai ditetapkan dengan melihat kondisi dan keindahan fisik dari bonsai yang telah dibuat. Selain itu, harga bonsai juga dilihat dari jenis bonsai yang telah dibuat. Bonsai yang telah dibuat berasal dari jenis pohon beringin (Ficus benjamina) yang tergolong sulit untuk dibentuk dan sangat indah karena adanya daun yang rimbun dan akar gantung yang indah. Jenis bonsai ini sangat diminati oleh para pecinta bonsai dan masih sangat jarang penyedia bonsai yang dapat menyediakan bonsai dengan kualitas yang baik.

Dahulu seni mengkerdilkan pohon di negeri asalnya sangat kurang diminati meskipun ada yang tertarik dengan keindahan dan keajaiban bentuk pohonnya. Setelah memasuki Jepang, seni bonsai langsung disenangi kaum pria dan wanita karena Jepang memeng terkenal pandai meniru.

Baca juga: Jenis Karya Seni Rupa

Rasa seni yang sudah melekat pada diri setiap masyarakat di Jepang mendorong mereka untuk mengerdilkan pohon dan meliuk-liukkan tanaman. Tidak mengherankan kalau bonsai cepat berkembang dengan bentuk-bentuk tertentu, walaupun untuk merawatnya diperlukan ketelatenan dan kepekaan pengendalian keseimbangan antara hidup dan mati. Itulah sebabnya semakin banyak orang yang mencintai seni bonsai.

5. Beringin Karet Korea

Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer


Dengan tekstur dan bentuk yang hampir sama dengan karet dollar, tapi beringin korea mempunyai bentuk daun lebih meruncing, tidak membulat. di kalangan bonsai tanah air, tanaman ini disebut juga dengan Ficus Long Island, sama seperti karet dollar, ada juga yang menyebut Ficus Koreana, tapi sejauh penelusuran saya, beringin ini adalah varietas lain dari Ficus Microcarpa, dan bernama ilmiah Ficus Microcarpa var. Crassifolia, tapi juga ada yang menyebut sama dengan nama ilmiah karet dollar, yaitu Ficus Green Island.

Malas membaca artikel versi teks, dengarkan artikel ini versi suara:


Such is the article Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer

That's an article Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Jenis dan Varietas Pohon Beringin Yang Populer with the link address https://wcest.blogspot.com/2017/08/jenis-dan-varietas-pohon-beringin-yang.html