Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!

Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga! - Hallo friend Insurance WCest, In the article you read this time with the title Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!, we have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Article Lifestyle, Article Triks & Tips, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title : Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!
Link : Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!

Read too


Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!

;
Aktivitas olahraga sangat baik dilakukan, tubuh yang sehat dan bugar dapat diperoleh dengan berolahraga secara rutin. Efek samping positif lainnya dari olahraga adalah dapat mengurangi ketegangan atau stress. Berolahraga tidak hanya sekedar menggerakkan badan hingga berkeringat saja, namun ada peraturan yang harus dilakukan untuk memperoleh manfaat maksimal dari olahraga, seperti pemanasan dan pendinginan. Pemanasan dan pendinginan ketika berolahraga turut andil dalam mengurangi resiko cidera. Resiko cidera karena berolahraga ini terkadang menjadi pengalaman traumatis yang membuat sebagian orang enggan untuk melakukan olahraga. 

Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!

Pemanasan dalam olahraga dilakukan agar kondisi tubuh siap melakukan aktivitas berat dengan cara meningkatkan suhu tubuh. Pemanasan yang benar dan tepat dapat mengurangi resiko cidera dan mengoptimalkan capaian dari olahraga yang akan dilakukan. Luangkan waktu 3 hingga 5 menit untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Pemanasan ringan dapat dilakukan dengan cara berlari perlahan, untuk meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan meningkatkan suhu tubuh hingga kondisi siap melakukan kegiatan berat, dalam hal ini olahraga. 

Setelah berolahraga, jangan lupa untuk melakukan pendinginan. Aktivitas satu ini tidak kalah penting dalam ritual olahraga namun kerap abai untuk dilakukan. Ritual pamungkas ini bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh dan detak jantung dengan perlahan hingga mencapai titik normalnya. Pendinginan dapat dilakukan dengan melakukan peregangan statis. Peregangan bertujuan untuk merelaksasi otot dan menurunkan suhu serta detak jantung secara perlahan. Penurunan suhu dratis setelah berolahraga dapat menimbulkan efek pegal di kemudian hari. Selain pegal, mengabaikan aktivitas pamungkas satu ini dapat menghilangkan manfaat olahraga yang telah dilaksanakan. 

Selain pemanasan dan pendinginan, jangan lupa untuk menghidrasi tubuh setelah berolahraga. Hilangnya ion-ion di tubuh yang keluar melalui mekanisme ekskresi dalam bentuk keringat dapat digantikan dengan mengkonsumsi air mineral baik itu air dengan PH netral atau air minum berPH tinggi, atau yang dikenal dengan air alkali. Salah satu manfaat air alkali untuk kesehatan adalah dapat menetralisir kelebihan asam dalam tubuh. Air alkali terbaik dengan PH lebih dari 7 mampu menghidrasi tubuh dengan baik setelah berolahraga.


Such is the article Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga!

That's an article Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga! this time, hopefully can benefit for you all. okay, see you in other article posting.

You are now reading the article Hindari Cidera, Lakukan Pemanasan dan Pendingan Ketika Olahraga! with the link address https://wcest.blogspot.com/2019/05/hindari-cidera-lakukan-pemanasan-dan.html